Home   News   KKO KELAS 1 DAN 2 Level 1 Topik 2

KKO KELAS 1 DAN 2 Level 1 Topik 2

“RIGHT BEGINNING”

Sabtu, 24 November 2018 di SDK Penabur Depok diselenggarakan pertemuan KKO Level 1 Topik 2 untuk orang tuasiswakelas I – II . Topik yang dibahas dalam pertemuan kali ini adalah “Right Beginning”. Sebelum  masuk ke topic materi“Right Beginning”, bapak dan ibu orang tua siswa diajak untuk mengingat kembali topik KKO sebelumnya. Bapak dan ibu orang tua siswa juga diajak sharing mengenai PR yang sudah diberikan di topik sebelumnya. Sharing berjalan dengan baik dan melalui sharing tersebut diharapkan mampu motivasi dan menjadi dukungan yang menguatkan dalam mendidik anak.

Topik KKO kali ini disampaikan oleh Bapak Ridwan Selamiharja. Dalam pertemuan kali ini Bapak Ridwan memaparkan pentingnya keharmonisan rumah tangga dalam mendidik anak. Keharmonisan rumah tangga adalah awal dalam mendidik anak.Secara garis besarada 3 poin penting dalam materi yang disampaikan. Poin pertama ada tiga kebutuhan dasar anak yang harus dipenuhi ortu (tahu bahwa dirinya dikasihi, tahu posisi dalam keluarga, dan tahu kalau kedua orang tuanya saling mengasihi). Poin kedua, disampaikan bahwa keharmonisan rumah tangga adalah wajib agar kebutuhan dasar anak dapat terpenuhi. Kemudian untuk poin ketiga, perlu adanya romantisme, keintiman dan komitmen dalam relasi pasangan suami istri.

Bapak Ridwan, banyak memberikan contoh-contoh konkrit baik itu dalam bentuk pengalaman pribadi, kasus-kasus maupun film yang bisa menginspirasi bapak dan ibu orang tua yang hadir. KKO berjalan interaktif, bukan hanya pembicara yang mensharingkan materi, namun juga bapak  dan ibu orang tua  juga terlibat  untuk mensharingkan pengalaman, kesaksian mereka.  Sharing dan diskusi antar orang tua-pun berjalan dengan hangat. Semoga apa yang diperoleh bapak dan ibu orang tua siswa dalam pertemuan KKO ini, menjadi inspirasi dalam membangun keluarga yang harmonis dan mendidik putra-putrinya. Selamat dan semangat dalam mendidik anak!!Tuhan Yesus Memberkati.

 
    Calendar icon November 26, 2018 Category icon News

Share