Home   News   SOSIALISASI PENDIDIKAN SEKS SISWA SD KELAS V

SOSIALISASI PENDIDIKAN SEKS SISWA SD KELAS V

Sabtu, 3 Maret 2018,SDK Penabur Depok melaksanakan sosialisasi “Pendidikan Seks Siswa/i Kelas V”. Sekolah mengundang bapak dan ibu orang tua siswa/I kelas v untuk hadir dalam acara ini. Sosialisasi ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai pentingnya pendidikan seks untuk siswa-siswi kelas v, yang sedang memasuki masa pubertas. Sekolah juga mengajak orang tua untuk bersama-sama membekali siswa-siswi informasi yang tepat mengenai masa puber dan memberikan pendampingan yang tepat agar dapat menyesuaikan diri di masa puber.

Dalam sosialisasi ini ada 4 isu penting yang dibahas. Isu pertama adalah karakteristik siswa kelas v yang masuk dalam Generasi Z, yang sangat lekat dengan gadget. Isu ke dua adalah mudahnya akses informasi yang bisa diakses anak-anak Generasi Z dan sangat rentannya dengan bahaya pornografi. Isu ketiga mengenai pubertas, segala perubahan yang akan dialami di masa puber baik secara fisik dan psikologis. Serta isu terakhir adalah bagaimana mendampingi Generasi Z yang sedang mengalami pubertas ini bisa beradaptasi dengan baik.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara sekolah dengan orang tua dalam memberikan pendidikan seks pada anak, sehingga anak bisa beradaptasi dengan masa pubernya dan tangguh menghadapi tantangan dunia saat ini. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya Bapak dan Ibu Orang tua Siswa Kelas V. Tuhan Yesus Memberkati.

SOSIALISASI

 
    Calendar icon March 5, 2018 Category icon News

Share